Our Blog

Model Rumah Sederhana Agar Terlihat Mewah



Rumah Sederhana- Kesan monoton dari rumah sederhana kerap tak bisa dihindari, namun bukan berarti tak bisa diakali. Rumah sederhana tapi mewah pun bisa kalian ciptakan, asalkan tahu triknya. Tak perlu merenovasi total hunian kalian menjadi bentuk rumah mewah. 


Pertahankan bentuk rumah minimalis sederhana kalian dan tambahkan kesan mewah dengan ide-ide berikut yang bisa Anda temukan di dalam artikel ini:

  • Desain Depan dengan Penambahan Material Mewah

  • Bahan yang Berkualitas tinggi

  • Warna cat yang tepat

  • Fokus pada detail kecil

  • Buatlah taman yang indah

  • Perhatikan pencahayaan

  • Volume pada rumah sederhana

  • Rumah Sederhana dengan Elemen Bertekstur atau Berstruktur


  1. Desain Depan Rumah Sederhana Tapi Mewah dengan Penambahan Material Mewah

Meski tarikan garisnya sederhana, hunian ini tidak bisa dibilang biasa. Rumah minimalis sederhana ini hanya menggunakan cat warna putih, namun elemen eksterior lainnya mendukung kesan mewah.

Tambahan elemen reflektif berupa logam diaplikasikan pada partisi penghalang pandang. Elemen kayu digunakan pada pintu depan, begitu juga dengan pemilihan jendela besar yang kerap ditemui pada hunian mewah.

Sebagai aksen pamungkas, tempatkan lampu tanam untuk permainan cahaya yang mewah di malam hari. Rumah sederhana ini tak lagi terlihat biasa kan?


  1. Bahan yang Berkualitas tinggi

Gunakan bahan-bahan yang terbuat dari material yang bagus seperti kayu berkualitas tinggi atau batu bata berkualitas baik. Selain itu, pastikan semua bahan dipilih dengan cermat dan dipasang dengan rapi.


  1. Warna cat yang tepat

Gunakan warna cat yang sesuai dengan tampilan mewah, seperti warna netral atau warna yang kontras. Pastikan warna cat yang Anda pilih cocok dengan gaya arsitektur rumah.


  1. Fokus pada detail kecil

Tambahkan detail kecil pada bagian eksterior rumah seperti jendela, pintu, dan aksen dekoratif. Hal ini akan memberikan sentuhan mewah pada rumah Anda.


  1. Buatlah Taman yang indah

Buatlah taman yang cantik dan rapi dengan memilih tanaman yang cocok dengan iklim dan lokasi rumah Anda. Anda juga bisa menambahkan elemen tambahan seperti kolam ikan atau air mancur.


  1. Perhatikan Pencahayaan

Pastikan rumah memiliki pencahayaan yang baik dengan menambahkan lampu eksterior yang sesuai dengan gaya rumah. Gunakan lampu-lampu yang memberikan tampilan yang indah dan memperkuat nuansa mewah pada rumah Anda


  1. Volume pada rumah sederhana

volume yang dimaksud di sini bukanlah volume suara melainkan volume dalam artian bentuk yang besar. Salah satu ciri rumah mewah adalah ukuran yang besar, bisa itu bentuk rumahnya, luas ruangannya, meja makan, lemari, hingga tempat tidur.

Anda bisa menerapkan konsep ini pada beberapa ruangan, termasuk kamar tidur. Pilihlah perabot minimalis namun dengan dekorasi yang memberi kesan besar dan berat.


  1. Rumah Sederhana dengan Elemen Bertekstur atau Berstruktur


Tingkat kemewahan Anda juga bisa dinilai dari pilihan furnitur dan dekorasinya. Pada rumah minimalis sederhana, furnitur dengan permukaan polos dari kayu yang dicat atau plastik bisa mendominasi. Tidak begitu dengan rumah mewah.


Tambahkan furnitur atau dekorasi dengan elemen bertekstur, seperti meja dengan serat kayu yang tampak, lantai kayu, atau karpet bulu atau bermotif. Anda juga bisa menggunakan elemen berstruktur seperti meja atau kursi dengan bentuk tak biasa.

Dengan menerapkan tips-tips tersebut, Anda dapat membuat model rumah sederhana terlihat mewah. Namun, pastikan tetap mempertimbangkan anggaran dan ukuran rumah Anda agar bisa membuat keputusan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Tips membuat sederhana dengan split level

No comments:

Post a Comment

Rumah Sederhana Bandar Lampung Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Powered by Blogger.