Our Blog

Rumah sederhana yang nyaman itu seperti apa

 



Rumah Sederhana- rumah nyaman adalah idaman semua keluarga baik keluarga muda sampai keluarga besar yang sudah mempunyai cucu-cicit. Beberapa keluarga mengaku belum  merasakan . Bukan hanya dengan anggota keluarga, kawan pun bisa terasa seperti rumah. Misalnya saja teman-teman saya semasa kuliah dulu, walaupun mungkin sekarang kita sudah jalan sendiri-sendiri dan jarang bertemu tetapi kalau kembali berbincang rasa nyaman tersebut masih ada. Jadi, ketika saya tidak berada di sebuah bangunan yang disebut rumah pun, ketika saya berada bersama orang-orang yang bisa membuat saya nyaman, tempat tersebut terasa seperti rumah.

 

Sejarah singkat rumah nyaman itu seperti apa

 

Apa itu rumah minimalis? Merupakan tipe rumah yang identik dengan kesederhanaan. Kesederhanaan ini dapat diimplementasikan dalam tata ruang yang sederhana, polos, efisien, tidak menggunakan tambahan banyak ornamen atau furniture yang tidak perlu, tidak memiliki penambahan ruang yang sebenarnya tidak berfungsi atau digunakan, dan tidak terlalu luas.

 

Konsep rumah minimalis sendiri adalah kesederhanaan. Apabila dipandang sekilas, rumah ini memang minim furniture dan tidak berlebihan. Konsep minimalis sendiri menjadi inspirasi cukup banyak developer perumahan untuk membangun desain rumah yang akan mereka pasarkan nantinya. Rumah jenis ini juga semakin diminati oleh beberapa kalangan di Indonesia.

 

Karakterristik Rumah Sederhana

Memiliki tata ruang yang sederhana ,maksudnya adalah, Lebih menekankan pada keleluasaan pandangan dan itu merupakan salah satu ciri khasnya. Itu artinya, dalam rumah tersebut tidak ada penambahan ruang/perabotan tidak penting yang dapat menghalangi keleluasaan pandangan penghuninya.

 

Adanya pengoptimalan fungsi jendela ventilasi

Hal ini tentu saja bertujuan agar cahaya dan udara yang masuk ke dalam ruangan lebih maksimal.

 

Menggunakan furniture yang minimalis

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, rumah minimalis ini memiliki furniture atau perabotan yang minimalis. Penghuninya benar-benar mempertimbangkan fungsi dari furniture yang akan diletakkan di dalam rumah. Apakah furniture nanti akan berguna dan sering dipakai atau tidak.

Baca juga judul:

Mengapa masyarakat lebih  memilih ruma sederhana dan minimalis

 

 

Memiliki warna cat yang minimalis

Ciri khas rumah minimalis lainnya adalah di pemilihan cat yang biasanya menggunakan warna warna yang kalem. Seperti, warna putih atau krem. Jadi, bukan warna-warna yang mencolok atau mentereng.

 

Memiliki arsitektur bangunan yang geometris

Seringkali rumah sederhana memang didesain dengan bentuk kubus atau balok kotak saja. Atapnya pun ada yang berbentuk segitiga dan ada juga yang tidak (full kotak). Tidak ada penambahan lekukan atau dekorasi yang tidak perlu.

 

Keuntungan membeli rumah minimalis

Harga lebih murah , Untukmu yang memiliki budget terbatas, rumah dengan konsep minimalis ini sangat cocok  lantaran harganya lebih murah dibandingkan tipe rumah lainnya.

 

Hemat perabotan

Untukmu yang tidak terlalu suka membeli banyak perabotan. Maka kamu bisa menerapkan konsep minimalis ini.

 

 

Lebih hemat waktu

Kalau kamu adalah orang biasanya memang didesain dengan konsep sederhana namun memiliki penerangan yang sangat baik. Hal ini bisa ditilik dari penggunaan jendela yang cukup besar dan adanya ruang terbuka yang cukup sehingga udara dapat masuk ke dalam rumah. Kamu pun jadi bisa lebih hemat biaya listrik untuk penerangan. sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan dan menata rumah. Maka konsep ini akan jadi pilihan tepat untukmu.

 

 

 

 

Memiliki pecahan yang baik

biasanya memang didesain dengan konsep sederhana namun memiliki penerangan yang sangat baik. Hal ini bisa ditilik dari penggunaan jendela yang cukup besar dan adanya ruang terbuka yang cukup sehingga udara dapat masuk ke dalam rumah. Kamu pun jadi bisa lebih hemat biaya listrik untuk penerangan.

 

Baca juga:

Judul baru dari perusahaan kami tentang rumah sederhana, Konsep rumah sederhana apa saja

 

 

No comments:

Post a Comment

Rumah Sederhana Bandar Lampung Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Powered by Blogger.