Our Blog

Apa Yang dimaksud Rumah Sederhana


 Rumah sederhana rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar selain pangan dan sandang. Rumah memenuhi kebutuhan akan rasa aman, mandiri, dan ungkapan kualitas hidup. Rumah juga kawah mendidik generasi penerus, menyemaikan budaya bangsa dan mengangkat kualitas manusia yang akan datang serta merupakan pengejawantahan jati diri. Rumah merupakan tempat menjalin hubungan dengan orang lain, tetangga, dan anggota masyarakat. Lingkungan pemukiman yang baik akan membuat rumah berfungsi seperti yang dikehendaki penghuninya.

SEJARAH SINGKAT RUMAH SEDERHANA

Sejarah Singkat Rumah-  Sederhana dalam UU No. 4 tahun 1992 tentang perumahan dan pemukiman, perumahan adalah kelompok rumah yang berfungsi sebagai tempat tinggal atau lingkungan hunian yang dilengkapi dengan prasarana dan sarana lingkungan, sedangkan pemungkinan adalah bagian dari lingkungan hidup diluar kawasan, baik yang berupa kawasan perkotaan maupun perdesaan yang berfungsi sebagai lingkungan tempat tinggal atau lingkungan hunian dan tempat kegiatan yang mendukung peri kehidupan dan penghidupan. Perumahan merupakan sarana kehidupan bermasyarakat yang perlu dilengkapi dengan prasarana dan sarana sehingga terbentuk pemukiman yang harmonis secara sosial dan lingkungan.5

Pengertian Singkat Rumah Sederhana

Pengertian rumah sederhana sehat (RSH) mengacu pada keputusan Menkeu No. 393/KMK.04/1996 beserta perubahan perubahannya. yang dimaksud dengan rumah sangat sederhana (RSS) adalah rumah tidak bersusun dengan luas lantai bangunan tidak lebih dari 36m2 yang dibangun diatas tanah kaveling tidak lebih dari 54m2. Sedangkan rumah sederhana (RS) adalah rumah tidak susun dengan luas lantai bangunan tidak lebih dari 70m2 yang dibangun diatas tanah dengan luas kaveling dari  54m2 sampai dengan 200m2: dan sepanjang nilai penjualan untuk untuk kedua type rumah tersebut tidakmlebih dari Rp. 30.000.000,- Batas atas nilai jual RS ini kemudian dinaikan oleh pemerintah sesuai dengan tingkat perkembangan harga-harga.

 

Mengapa rumahsederhana sekarang banyak diminati

 

Rumah sederhana- banyak dkiminati, Desain rumah modern minimalis masih menjadi primadona masyarakat masa kini. Desain yang awalnya dianggap tren semata ini tetap berjaya hingga sekarang. Rumah modern minimalis justru paling diminati karena mengadopsi sisi kepraktisan dan ketenangan yang dihadirkan. Apa saja yang membuat desain modern minimalis banyak digemari? Berikut beberapa alasan yang dapat Anda pertimbangkan.

 

1. lebih mudah diurus

 

Desain rumah minimalis umumnya lebih sederhana dan fungsional. Penghuni jadi lebih mudah mengurus rumah karena tata letak ruangannya didesain sederhana. Selain itu, penyimpanan barang yang tertata rapi akan menjadikan rumah lebih mudah dibersihkan dan terasa nyaman ditinggali. Dengan desain rumah modern minimalis yang menekankan pentingnya efisiensi penggunaan ruang, barang-barang yang dimuat jadi dapat dipilah sesuai kebutuhan. Alhasil, rutinitas membersihkan rumah pun jadi lebih mudah dan menyenangkan.

 

2. Lebih Nyaman

 

Konsep rumah minimalis berangkat dari pandangan bahwa sesuatu yang sederhana tetap dapat dibuat jadi bermakna. Desain rumah ini cenderung minim dekorasi dengan pilihan warna yang netral, sehingga terasa lebih nyaman untuk ditinggali bersama keluarga. Segala kebutuhan dan benda dalam ruangan pun mengedepankan kualitas dan fungsinya. Dengan demikian, Anda juga dapat menghemat pengeluaran yang tidak perlu, sekaligus membuat rumah tetap menarik dan sesuai kebutuhan.

 

3. Bisa Menjadi Investasi yang Menguntungkan

 

Lantaran digemari banyak orang, desain rumah minimalis memiliki permintaan yang tinggi. Alhasil, harga rumah dengan konsep ini cenderung cukup kompetitif dan berpeluang jadi instrumen investasi yang menguntungkan.

 

Bacajuga judul baru dari rumah sederhana yaitu tentang rumah sederhana yang nyamanitu seperti apa

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Rumah Sederhana Bandar Lampung Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Powered by Blogger.